Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Artikel SEO merupakan jenis artikel yang sangat penting sekali pengaruhnya, khususnya terhadap peningkatan traffic website. Website yang mengalami peningkatan traffic akan mendapat keuntungan besar, salah satunya adalah penjualan produk barang maupun layanan yang semakin meningkat.

Oleh karena itu bukan hal yang aneh lagi jika artikel SEO sangat dibutuhkan bagi website perusahaan, bisnis, UKM maupun individu.

Dengan adanya kebutuhan akan artikel SEO yang banyak, jasa penulis artikel pun juga semakin banyak bermunculan. Jasa penyedia artikel SEO biasanya memiliki penulis-penulis SEO yang sudah berpengalaman.

Mengenai penulis SEO, kira-kira apa proses apa saja yang dilakukan saat proses menulis agar tulisan tersebut memenuhi kriteria SEO friendly menjadi pertanyaan banyak orang.

Menulis artikel SEO friendly pada dasarnya tidaklah sulit selama kita mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dimasukkan ke dalam artikel.

Artikel SEO Friendly

Banyak teori yang mengatakan bahwa untuk meng-up sebuah website perlu mengupdate artikel secara rutin. Nah, mengupdate artikel saja tidak cukup. Artikel yang diposting juga harus artikel yang disukai oleh mesin telusur di samping disukai oleh pembaca.

Artikel yang disukai mesin telusur tersebut yang dinamakan sebagai artikel SEO friendly. Artikel SEO berbeda dengan artikel biasa, perlu adanya teknik-teknik tertentu yang dimasukkan. Teknik-teknik tersebutlah yang harus dikuasai oleh penulis-penulis di jasa penulis artikel.

Teknik Menulis Artikel SEO Friendly

Adapun untuk cara menulis artikel SEO friendly, penulis setidaknya melakukan hal-hal berikut:

1. Memasukkan keyword

Salah satu ciri utama yang membedakan artikel SEO dan artikel biasa adalah keyword. Artikel SEO di dalamnya harus memasukkan keyword.

Keyword adalah kemungkinan kata kunci yang akan dicari oleh pengunjung di mesin telusur. Semakin sesuai keyword yang dimasukkan, potensi kenaikan traffic artikel pun semakin tinggi.

Untuk menemukan keyword yang tepat, penulis dapat melakukan analisis keyword melalui beberapa software. Utamakan memilih keyword yang paling banyak dicari karena potensi kenaikan trafficnya akan semakin tinggi.

Cara memasukkan keyword ke dalam artikel oleh penulis di jasa penulis artikel pun tidak dapat sembarangan. Perlu ada penataan yang pas, tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit.

2. Artikel harus menjawab pertanyaan pembaca

Keyword saja tidak cukup dimasukkan ke dalam artikel. Artikel yang ditulis juga harus artikel yang berkualitas, informatif dan menjawab pertanyaan pembaca.

Jika artikel yang ditulis tidak mampu menjawab pertanyaan pembaca, durasi pembaca di dalam artikel akan sebentar dan itu akan berpengaruh terhadap penurunan traffic website.

3. Artikel enak dibaca

Artikel SEO friendly di jasa penulis artikel juga harus enak dibaca. Kenyamanan pembaca dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti font tulisan, panjangnya paragraf, bahasa yang digunakan, hingga subheading.

Gunakan font yang mudah terbaca dengan ukuran yang wajar, tidak menulis paragraf yang terlalu panjang karena akan membuat pembaca pegal.

Gunakanlah bahasa yang mudah dimengerti oleh semua kalangan dan bagilah artikel ke dalam beberapa bagian menggunakan subheading agar pembaca mengerti mengenai apa yang ingin disampaikan oleh artikel.

4. Masukkan gambar

Gambar sangat penting di masukkan ke dalam artikel SEO friendly karena akan membuat pembaca tidak merasa bosan.

Dalam memasukkan gambar, pastikan gambar yang dipilih adalah gambar yang sesuai dengan apa yang dibahas dalam artikel.

Selain itu, perkecil ukuran gambar agar tidak terjadi loading yang lama. Loading yang memakan waktu sering membuat pembaca kesal sehingga menutup artikel.

Itulah informasi seputar artikel SEO friendly dan beberapa teknik dasar dalam menulis artikel SEO friendly. Untuk dapat menjadi penulis artikel SEO friendly di jasa penulis artikel, pastikan Anda memahami teknik dasar di atas terlebih dahulu.

Jasa Backlink PBN Terbaik © 2020