Stamper Kodok, Mesin Pemadat Tanah Terbaik

Pembangunan dewasa ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk pemperbarui kelayakan hidup. Pembangunan terbagi ke dalam beberapa jenis seperti pembangunan hunian pribadi, fasilitas umum, gedung perusahaan, pabrik, infrastuktur, dan masih banyak lagi.

Stamper Kodok

Dalam membangun, tentu para pekerja membutuhkan banyak alat konstruksi yang dapat menunjang berjalannya proyek. Salah satu alat yang sering digunakan dalam pekerjaan bangunan adalah stamper kodok.

Apa Itu Stamper Kodok?

Mesin stamper merupakan alat yang digunakan untuk memadatkan tanah. Mesin ini sejak dulu sangat berguna untuk mempercepat penimbunan lahan. Mesin ini juga bekerja baik dalam menimbun tanah asli atau tanah kohesif.

Mesin stamper banyak digunakan untuk memadatkan lahan sebelum dilakukan pembangunan di atasnya. Hal ini akan membuat permukaan lahan yang akan dibangun menjadi kuat dan tidak mudah retak. Mesin stamper banyak digunakan baik untuk membangun gedung maupun jalan.

Komponen Penyusun Mesin Stamper Kodok

Stamper kodok dapat bekerja dengan baik karena tersusun atas banyak bagian yang masing-masingnya memiliki fungsi penting. Adapun bagian-bagian penyusun mesin stamper di antaranya:

1. Mesin utama

Mesin utama merupakan komponen yang sangat penting. Mesin utama ini fungsinya sebagai sumber tenaga untuk menggerakkan rotasi roda gigi hingga Ia dapat terus berjalan secara vertikal.

2. Pegangan dan bingkai pelindung

Komponen penyusun yang kedua dalam mesin stamper adalah pegangan yang fungsinya untuk mengarahkan mesin agar mampu berjalan sesuai area lahan yang ingin dipadatkan. Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan komponen bingkai pelindung untuk melindungi mesin utama agar tidak mudah rusak. Mesin stamper kodok ini juga biasanya ada yang memiliki pegangan besi yang fungsinya untuk pengagan pengguna mesin.

3. Kaki hentak

Komponen kaki hentak fungsi utamanya adalah sebagai pemberi tumbukan bertubi-tubi kepada lahan yang ingin dipadatkan. Bagian inilah yang membuat lahan cepat padat. Kaki hentak gerakannya vertikal terus menerus dengan sumber tenaga dari mesin utama dan pacuan pegas.

4. Plat tumbuk

Kaki hentak walaupun fungsi utamanya untuk memadatkan lahan, Ia tidak langsung bersentuhan dengan lahan. Plat tumbuklah yang bersentuhan dengan lahan. Kaki hentak berada di atas plat tumbuk. Plat tumbuk ini mendapat tenaga langsung dari kaki hentak dan plat tumbuk akan terus memberikan hentakkan atau tumbukkan kepada tanah sehingga tanah akan memadat.

Cara Menggunakan Stamper Kodok

Stamper kodok pada dasarnya sangat mudah digunakan selama Anda mengerti cara menggunakannya. Adapun cara menggunakan mesin stamper ini di antaranya:

1. Isi bahan bakar

Sumber energi mesin stamper ini adalah bahan bakar berupa bensin. Jadi, sebelum menggunakan stamper pastikan Anda telah mengisi bahan bakarnya terlebih dahulu.

2. Cek mur dan baut mesin

Sebelum menggunakan mesin, pastikan cek terlebih dahulu apakah mesin dan semua komponennya termasuk mur dan baut sudah terpasang sempurna atau belum. Hal ini demi menghindari adanya kebocoran pada mesin.

3. Hidupkan mesin

Bukalah katup bahan bakar, lalu nyalakan tombol on off mesin ke arah On. Setelah itu tarik grip pegangan dengan cepat dan kencang hingga mesi stamper hidup. Biarkanlah tiga sampai lima menit terlebih dahulu untuk memberikan pemanasan pada mesin agar mesin terawat. Setelah itu barulah mesin digunakan.

Itulah cara menggunakan mesin stamper kodok dengan benar. Setelah Anda selesai menggunakannya, matikan mesin dan simpan di tempat aman. Mesin stamper sendiri banyak tersedia di pasaran, khsususnya di perusahaan penyedia alat konstruksi seperti saranamutu.co.id. Adapun harga mesin sangat variatif tergantung daya dan kualitas mesin.

Jasa Backlink PBN Terbaik © 2020